Total Auto Mania

  • Welcome
    Welcome
  • Total Phantom
    Total Phantom
  • Total Phantom
    Total Phantom

    Total Phantom

    TOTAL adalah satu-satunya juga branding di Indonesia yang memberikan bahan pelapis jok mobil standar classy dengan ketebalan 1,4 MM. Oleh sebab itu dijamin bahan-bahan kami tahan terhadap sinar Ultra Violet dan perubahan suhu udara yang umum terjadi pada kendaraan, sehingga memiliki daya tahan baik apabila digunakan secara terus menerus dan tingkat elastisitas yang bermutu Internasional yang tentunya pelapis jok anda tidak cepat rusak mudah kering, ataupun lapuk. Otomatis warnanya juga tidak cepat pudar, kusam dan terlihat lusuh. TOTAL berani memberikan garansi selama 5 tahun

    BACA SELENGKAPNYA

YUK, Bebersih Interior Mobil Pasca Mudik

Monday, 11 April 2011 12:17 Written by 
Rate this item
(1 Vote)

automotive-interior

Banyak orang hanya memperhatikan kondisi mesin mobil pasca mudik. Jarang sekali memperhatikan perawatan interior mobil setelah mudik. Padahal ini penting perlu diperhatikan ! Irwan Santoso owner Bengkel Salon Mobil KWIK KLIN mengatakan interior mobil yang bersih mempengaruhi kondisi mobil agar tidak ngedrop setelah pasca mudik.

“ Seharusnya mobil sebelum di servis ke bengkel setelah mudik, sebaiknya di bawa ke salon mobil atau dibersihkan sendiri agar kotor-kotor yang melekat baik itu di interior mobil tidak mempengaruhi kondisi mesin, supensi, ac dan bagian vital lain dalam mobil menjadi rusak parah,” kata Irwan kepada TOTAL Phantom via telepon (12/8)

Koh bisa Interior yang kotor dapat merusak kondisi mobil menjadi ngedrop ?

Irwan mengatakan kondisi interior mobil yang bekas remah-remah makanan, tumpahan minuman soda, debu, dan mungkin muntahan karena mual selama perjalanan mudik. Jika hanya dibersihkan begitu saja pasti masih ada kuman-kuman atau bakteri yang berbahaya bukan hanya untuk manusia saja. Namun juga merusakan mesin. Misalnya saja ketika menyalakan AC mobil maka kuman atau bateri tersebut masuk ke dalam bagian mobil yang dapat membuat secara perlahan-lahan karat atau merusak sistem kendaran kita.

Irwan menambahkan biasa orang dalam perjalanan mudik suka memarkirkan mobil sembarangan tempat dapat mempengaruhi interior mobil.

“Biasanya mobil yang di jemur pada suhu 35 derajat Celcius, suhu interiornya melesat naik menjadi 50 derajat Celcius dalam waktu 20 menit. Dalam waktu 40 menit, suhunya naik lagi menjadi 65.5 derajat Celcius. Bayangkan betapa tersiksanya material interior mobil Anda yang dipanggang saat mudik,” pernyataannya.

“Apalagi jika pelapis jok, dashboard, doortrim dan interior mobil lain tidak memakai bahan pelapis Total Phantom Synthetic Leather. Wah ! bisa pelapis rontok pecah dan warna pudar,” tambahan pernyataannya.

AYO Bebersih-bersih Interior Mobil Segera !

Irwan Santoso juga mengatakan bila masih ada waktu, ada banyak yang bisa dibersihkan sendiri di rumah, hitung-hitung melemaskan otot-otot yang kaku sepanjang perjalanan. Lagipula bahan dan peralatannya tersedia di rumah. Bisa juga sih menggunakan jasa profesional. yang penting interior kumal kembali segar.

Tahap awal, bersihkan karpet dengan menggunakan sikat atau sapu kecil. "Kalau karpet belum terlalu kotor, penggunaan sikat atau sapu sudah cukup menghilangkan sisa-sisa cemilan," terangnya.

Supaya maksimal, gunakan sikat dari plastik yang lebih bisa mengangkat kotoran. Tapi perhatikan kekuatan tangan saat menyikat, supaya tidak merusak bulu beludru karpet. Usahakan tidak menyikat bolak-balik supaya usia pakai beludru lebih panjang. Kalau masih merasa kurang bersih, lanjutkan proses bersih-bersih dengan memakai alat bantu vacuum cleaner.

Perhatikan juga detail pada kolong jok, dan bagian karpet yang menempel pada trim bodi. Karena tersembunyi, biasanya justru sering terlewat karena letaknya. Gunakan model kepala vacuum cleaner yang berujung pipih biar bisa nyelip di tempat sempit. Bahkan sudah banyak juga vacuum cleaner yang menggunakan arus listrik dari lighter mobil.

Tak hanya bekas makanan, noda tumpahan minuman seperti kopi ataupun susu. Membersihkan noda seperti ini perlu perlakuan ekstra. Setelah dibersihkan memakai sikat dan air, lanjutkan memakai obat khusus pembersih karpet yang banyak beredar.

Irwan menjelaskan untuk membersihkan noda-noda lemak yang sulit seperti lemak seperti yang berasal dari lipstik, kue tar, crayon dll, perlu pembersih khusus yang banyak tersedia di pasaran.

“Langkah-langkahnya mudah, Sebisa mungkin keriklah dulu nodal yang menempel dengan pisau tumpul. Noda yang tersisa diusap dengan lap lembut yang sudah dibasahi cairan pembersih. Seperti biasa, mulailah dari sisi luar dan diteruskan ke pusat. Bagian yang sudah dibersihkan dikeringkan dengan hair drier. Hati-hati jangan sampai terlalu panas,” penjelasnya.

Tambahan pesan irwan setelah interior segar kembali, sempurnakan dengan membersihkan kaca bagian luar maupun dalam dengan menggunakan cairan pembersih kaca. Lumasi pula karet-karetnya dengan larutan silikon agar awet. (Max - Total Automania)

Read 967 times Last modified on Monday, 02 December 2013 13:36
Login to post comments

garansi gif

You are here: Home Article YUK, Bebersih Interior Mobil Pasca Mudik