Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; SlideshowPluginWidget has a deprecated constructor in /home/nusaray1/public_html/wp-content/plugins/slideshow-jquery-image-gallery/classes/SlideshowPluginWidget.php on line 8
Spirit For Wuhan, Indonesia Terpanggil Tangani Kemanusiaan - Total Auto Mania

Spirit For Wuhan, Indonesia Terpanggil Tangani Kemanusiaan

Totalautomania.com, PIK, Jakarta Utara (22/02) – Sebanyak kurang lebih 50 lembaga dari berbagai kalangan berkumpul dan mengadakan kegiatan kemanusiaan yaitu Spirit for Wuhan. Kegiatan aksi spontan ini berlangsung di Food Street Pantai Maju Golf Island, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, kemarin sore Jum’at (21/02).

Hadir dalam kesempatan tersebut Maruarar Sirait dari Anggota DPR RI, Ketua Panitia Ardi Susanto, Ketua Kelompok Studi Merah Putih Yayan Sofyan dan beberapa tokoh masyarakat dan para undangan yang ikut tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan. Acara berlangsung khidmat karena hadir para tokoh agama dari Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu.

Acara ini terbilang mendesak dan butuh dukungan. Menurut Ardi ketua panitia acara menyebutkan, persiapan acara ini terbilang singkat, namun kegiatan ini merupakan gabungan dari berbagai elemen dan mendukung penuh sehingga terlaksana hari ini. “Acara ini sempat beberapa kali mendapat pindah tempat dan alhamdulillah terlaksana di tempat ini. Dan ini merupakan kerjasama dari dukungan berbagai pihak,“ujarnya.

Maruarar Sirait juga ikut peduli dan berpesan mengenai acara ini. “Masalah yang terjadi di Wuhan adalah tragedi kemanusiaan yang semua harus ikut peduli. Bangsa Indonesia terpanggil membantu masalah ini,” katanya.

Acara dengan tema #SpiritForWuhan dimulai dengan menyalakan lilin untuk mendukung semangat para korban di Wuhan. Selain menyalakan lilin akan mengumpulkan sumbangan dalam bentuk donasi. Dukungan lain ada dalam bentuk pengumpulan masker yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Wuhan juga akan segera dikirimkan.

Sebelum acara dimulai para undangan dihibur dengan acara musik pengiring, pertunjukan karate dan silat serta kreativitas lainnya. Para undangan juga ikut mendoakan supaya masalah kemanusiaan ini cepat usai. Dalam kesempatan yang sama selama beberapa menit MC memimpin untuk menyampaikan bela sungkawa dan mengirimkan doa dengan cara mengeningkan cipta menurut kepercayaan masing-masing.

Dalam beberapa media sudah disebut korban berjatuhan yang menyerang Tiongkok akibat penyebaran virus corona atau sebutan anyar COVID-19. Seperti dikutip dari situs World Meter, sebanyak 2.247 orang meninggal dari sebanyak 76.790 terinfeksi virus corona di Tiongkok per 21 Februari 2020. (AH)

WhatsApp Butuh Info Tambahan? Chat Kami