TIPS MERAWAT JOK BERBAHAN TOTAL

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat jok mobil yang menggunakan bahan Total :

  1. Bersihkan dengan air hangat dan shampoo bayi
    Selain mengirit biaya, menggunakan cara ini bisa jadi alternatif anda untuk membersihkan pelapis jok anda. Pertama – tama jangan lupa siapkan air hangat dan shampoo yang sudah dicampur dalam satu wadah. Pastikan air nya tidak terlalu panas dan tidak juga dingin, lalu pakailah lap berbahan microfiber atau bisa menggunakan kanebo. Mulailah dari bagian sisi depan jok dan jangan digosok menggunakan benda tumpul seperti sikat berbahan plastik dsb karena akan merusak coating lapisan pada bahan tsb. Bersihkan mengarah jarum jam , lakukan secara berulang – ulang sampai bagian yang kotor menjadi bersih.
  2. Pilih Cairan Pembersih yang Tepat dan Berbentuk Balm
    Pemilihan cairan pembersih yang bukan berbahan alkohol adalah hal utama yang harus diperhatikan dalam perawatan jok kulit. Untuk membersihkan jok kulit yang kita butuhkan adalah pembersih berbentuk pasta atau balm. Kenapa pembersih berbentuk pasta? Karena penggunaan pembersih berbahan air bisa menyebabkan kulit menjadi lebih cepat rusak dan risiko timbulnya jamur juga cukup besar. Selain berbentuk pasta, pilihlah pembersih yang mengandung pelembab agar jok kulit terlindung dari risiko pecah-pecah. Mungkin anda bisa mencoba balm merk Nivea atau Vaseline. Karena di claim merk tersebut terbukti membuat lapisan kulit manusia tidak pecah-pecah dan lebih halus.
  3. Hindari Penggunaan Kain Kasar dan pakailah lap berbahan microfiber
    Ketika mengaplikasikan cairan pembersih hindari penggunaan kain kasar karena bisa mengabrasi kulit. Supaya hasilnya lebih maksimal, jok yang dilapisi kulit baru sebaiknya diberikan leather coating terlebih dahulu sebagai perlindungan tambahan. Saat ini sudah tersedia produk leather coating di pasaran, tapi sayangnya baru untuk kulit baru atau bukan yang sudah dipakai beberapa lama atau gunakanlah kanebo agar air terserap dengan sempurna dan tidak meninggalkan lembab.
  4. Jangan dibersihkan dengan cairan yang mengandung bahan kimia
    Mungkin banyak orang berpikir bahwa dengan membersihkan pelapis berbahan sintetis dengan deterjen atau minyak bisa membuat pelapis jok anda semakin bersih tetapi cara itu adalah sangat tidak dianjurkan karena bisa membuat jok kulit menjadi lebih cepat kering dan pecah-pecah.
  5. Jangan Menaruh Brosur dan Kertas di Atas Jok Kulit
    Hindari meletakkan brosur atau kertas yang ada tulisannya di atas jok kulit karena jika brosur atau kertas itu basah, tulisan yang ada di brosur atau kertas tersebut pindah dan tercetak di jok kulit.

Itulah beberapa tips cara merawat jok berbahan Total, tidak sulit bukan untuk melakukan tips di atas? Selamat mencoba!

WhatsApp Butuh Info Tambahan? Chat Kami