Pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Hadirkan Teknologi dan Inovasi Otomotif

Totalautomania.com (19/07) – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali hadir dan secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang. Gelaran world class auto show series mengantarkan para pelaku usaha otomotif dan brand terkemuka hadir unutk menunjukkan keunggulan dan teknologi yang dimiliki hingga konsep terbaru yang akan datang. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 18 – 28 Juli 2019. Didukung secara penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerce & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform.

Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 GIIAS dibuka oleh Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya. Acaraini ini juga merupakan rangkaian dari gelaran GIIAS di daerah yang sudah lama eksis. Seperti di Surabaya, Makassar dan Medan. “GIIAS adalah satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), sebuah asosiasi otomotif dunia.  Dan merupakan rangkaian pameran otomotif dunia berkelas internasional. GIIAS fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia, GIIAS diharapkan akan menjadi dorongan kuat bagi pertumbuhan ekspor kendaraan Indonesia,” jelas Nangoi.

GIIAS dalam catatan telah berlansgsung selama 27 kali dan menampilkan keunggulan ATPM sebanyak 25 brand diantaranya Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota VW, Wuling, serta merk kendaraan komersial seperti FAW, HINO, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Truck. Tak ketinggalan 11 brand motor dengan berbagai keunggulan seperti Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Hadir juga perusahaan karoseri yang ikut bergabung seperti Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Seperti tahun-tahun sebelumnya GIIAS selalu diramaikan oleh produk after market seperti kaca film, ban, velg, oli, kulit jok, aki, lampu, poles mobil dan lain-lain yang meramaikan pameran GIIAS selama sepuluh hari. Setiap booth menampilkan produk andalan dengan promosi menarik. Setiap hari di masing-masing hall disediakan fasilitas transaksi yang didukung oleh Bli Bli.com dengan penawaran khusus sekaligus bisa memeriksa harga, membandingkan danb membeli dengan harga spesial.

GIIAS kali ini juga didukung oleh Astra Finansial selaku sponsor dalam hal pembiayaan dimana didalamnya terdapat enam pilar bisnis utamanya yaitu Permata Bank, ACC, FIF Group, TAF dan Asuransi Astra dan Astra Life. Rudy Chen keterlibatannya di GIIAs untuk mendorong pertumbuhan dan industri otomotif tanah air. GIIAS sangat cocok untuk kami jadikan partner untuk memperkenalkan produk seperti pembiayaan mobil, motor, konsumsi, asuransi umum, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, serta layanan perbankan lainnya.

Wajar saja GIIAS semakin ramai dan komplit dimana agenda otomotif akan tumbuh di tanah air seiring dengan pengakuan pameran berkelas dunia yang konsisten mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia. “GIIAS adalah satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), sebuah asosiasi otomotif dunia.  Dan merupakan rangkaian pameran otomotif dunia berkelas internasional. GIIAS fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia, GIIAS diharapkan akan menjadi dorongan kuat bagi pertumbuhan ekspor kendaraan Indonesia,” kata Nangoi.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla dalam pidato pembukaannya mengatakan bahwa industri otomotif di Indonesia memiliki sejarah yang panjang selama 70 tahun, “Tema “Future in Motion” menggambarkan dinamika industri mobil kedepannya. Wajar apabila kita semua mendukung industri ini sebaik-baiknya, ditambah dengan kemajuan ekonomi di kota-kota besar. Tentunya dibutuhkan dukungan dari kementerian agar pemakaian mobil bisa teratur.

Nissan Luncurkan New X-Trail

Pelanggan mulai hari ini dapat melakukan pre-order untuk New Nissan X-Trail. Peluncuran resmi produk terbaru ini menjawab keinginan terhadaop inovasi SUV terbaru yang handal sejak model pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2003. New Nissan X-Trail hadir dengan dilengkapi beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang merupakan visi Nissan dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan menyenangkan bagi semua orang.

Teknologi dari NIM ini termasuk Intelligent Cruise Control yang meningkatkan pengalaman berkendara untuk perjalanan jarak jauh, karena setelah diaktifkan fitur ini dapat mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan. Selain itu terdapat Forward Collision Warning yang dapat memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara apabila terdapat kendaraan lain di area sekitar bagian depan kendaraan yang tiba-tiba berhenti atau mengurangi kecepatan. Fitur lainnya, yaitu Forward Emergency Braking, dapat memberi peringatan dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi risiko kecelakaan akibat tabrakan. Fitur keamanan lainnya termasuk Rear Cross Traffic Alertyang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah, dengan memberikan tanda mundur atau keluar dan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri, serta Lane Departure Warning yang akan memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya.

Selain itu hadir pula produk-produk ikonik yang akan tampil di GIIAS seperti All New Nissan Livina, Nissan Terra dan Nissan Serena. Booth Datsun juga hadir seperti Datsun GO, GO+, GO Live, dan Cross. Selama periode penyelenggaraan GIIAS 2019, 18-28 Juli 2019, para pelanggan dapat mengunjungi booth Nissan Datsun yang berlokasi di Hall 6, ICE, BSD, untuk melakukan test drive.

All New Honda Accord Hadir Lebih Mewah

Honda Accord merupakan kendaraan legenda yang melekat pada brand Honda. Generasi terbarunya telah hadir di GIIAS dan siap dipinang oleh pengunjung. Tercatat selama kehadirannya telah melalui sepuluh kali perubahan dan menjadi catatan sejarah. Di tahun ini Accord kembali melakukan perubahan dan design performa seperti uni body yang lebih rendah dan tampilan mesin bertoknologi baru. Kali ini dibekali mesin 1.5 liter VTEC Turbo dengan CVT with Earth Dreams Technology. Mesin tersebut mampu meningkatkan performa hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 rpm – 5.000 rpm.

Untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda, All New Accord menawarkan fitur Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung dengan paddle shift untuk memudahkan pengendalian transmisi. Terdapat juga fitur Econ Mode untuk pengaturan berkendara yang lebih hemat bahan bakar. Untuk meningkatkan standar keselamatan, mobil baru ini sudah dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. “All New Honda Accord merupakan sebuah sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Dengan dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING, kami percaya All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, yang dirilis Kompas.com Kamis (18/7/2019), di GIIAS 2019.

Launching Suzuki Jimny

Suzuki Jimny telah dinanti dan kini hadir dengan harga terbaru. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik dari Suzuki hadir dalam empat varian dengan banderol Rp 315,5 juta hingga Rp 330 juta. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Jimny generasi ke-4 pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang.

SIS mendukung kehadiran Jimny ditanah air atas permintaan konsumen yang terus bertambah. Tidak salah, Jimny semakin bersolek dan menjadi impian yang nyata dengan kelebihan tersendiri dan menandai era baru seperti  Jimny yang ringan, tangguh, gesit dan memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk varian terendah single tone MT Rp 315,5, lalu Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp 328 juta untuk varian Single Tone AT, dan untuk varian tertinggi yakni two tone AT dibanderol Rp 330 juta. (Ade)

WhatsApp Butuh Info Tambahan? Chat Kami