Juara 3 Surya Indah Motor : Terinspirasi dari Hip Hop dan Scary Movie

Totalautomania – Menang di arena pertandingan impian bagi semua orang, apalagi jika sudah dipersiapkan dengan baik sejak awal. Seperti itulah kesan peserta Lomba Pasang Jok Paten 2019, Surya Indah Motor dari Cikupa, Tangerang, Banten. “Kami datang untuk coba-coba, begitu ditawarkan untuk ikut lomba awalnya masih ragu,” kata Imam sang pencetus ide. Lomba pasang jok paten memang baru ia ikuti dan ingin mencoba, dengan memilih konsep ‘anak muda’ berhasil lolos dan menarik perhatian juri.

Konsep ini kan dari Hip Hop yang sedang kita kenal, makanya saya aplikasikan di jok Mobilio dengan model bertopi,” ungkap Imam saat diwawancara tim Totalautomania langsung usai lomba. Bapak berdarah sunda ini senang karyanya masuk nominasi dan mendapati urutan ketiga di event IIMS 2019 ini.

Perihal kesulitan, justru ia menampik. Semuanya berjalan aman dan lancar. Sejak ide dicetuskan, Imam langsung memilih warna dan menggambar apa yang ia mau. Dengan dibantu timnya, Imam menetapkan konsep Hip Hop ke dalam design jok Mobilio yang akan dilombakan. Untungnya bahan yang ia gunakan adalah synthetic TOTAL Phantom, menurutnya bahannya bisa diaplikasikan untuk apapun. “Ya TOTAL memang bagus, cocok buat saya aplikasikan seperti membuat baju atau topi. Selain bahannya lentur juga tebal dan aman dipakai, ” tegasnya mantap.
Jika melihat keseluruhan, tampilan desain jahitan hampir sama dengan yang lain, termasuk dalam hal waktu masih terpaut lebih rendah dari pesaingnya, Bowo Jok. Namun Surya Indah berhasil menyabet angka 1094 point penilaian. Pasalnya, penambahan ornamen “topi” atau tutup kepala pada bagian atas jok memberikan kesan lain dan nilai tambah sendiri.
Malah juri mengatakan model seperti ini belum pernah ada dan baru terjadi sekarang ini di even TOTAL. “Unik dan kreatif, mirip ikon Scary Movie” kata Oscar Widjaja selaku juri utama Lomba Pasang Jok Paten TOTAL pada 4 Mei lalu di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat berlangsung.
Imam juga membuka dapurnya, jika ada yang berminat untuk dibuatkan desain seperti itu ia tidak akan menolak. Namun ungkapnya, jangan diburu buru waktu. “Perlu waktu sekitar 4 hari untuk memproduksi dan mengaplikasikan karya tersebut di interior kendaraan,” jelas bapak penggemar film Scary movie ini.

WhatsApp Butuh Info Tambahan? Chat Kami