AC Mobil Ngedrop Pasca Mudik

Totalautomania – Satu minggu pasca libur panjang mudik, kok, AC mobil mulai bermasalah yah? Mulai bunyi tak wajar, hembusan udara panas di rpm rendah, malah mulai tidak dingin atau AC mobil berbau gosong. Hal ini bisa terjadi indikasi kerusakan AC mobil anda makin parah, karena tidak perawatan AC mobil dengan baik ditambah lagi waktu kita mudik suka memakir mobil di tempat panas ataupun sering membuka jendela mobil saat AC nyala.

Kerusakan terhadap AC jangan pernah dianggap remeh, ketika AC mobil ngedrop bisa menguras jutaan rupiah isi dompet anda. Dalam tanda kutip ”Jebol”. Siapkan dana antara Rp 2-3 juta jika hanya untuk memperbaiki kompresor, ongkos bisa lebih dari Rp 5 juta jika ganti. Maka kerusakan AC mobil anda sekecil apapun harus segera ditangani.

Suara bunyi AC ngorok mirip gesekan begitu tombol digeser lagi ke posisi “Off“, suara dibalik kap kembali normal. Suara Bunyi kasar itu disebabkan oleh oli kompresor kurang/habis, piston haus, trush bearing longgar, hingga AC kurang presisi. Lalu AC kurang dingin, tidak stabil dinginnya, atau tidak dingin sama sekali. Hal ini biasa disebabkan oleh berapa hal seperti freon AC mobil yang bocor dan kompesor yang sudah harus diganti.

Terakhir yang paling parah ketika AC sudah berbau gosong, hal ini bisa dipastikan kerusakan karena evaporator atau sarang tawon AC! biayanya pun kisaran Rp 1,5-2,2 juta, bergantung model. Freon juga harus diisi lagi dan harus mengeluarkan biaya tambahan lagi, Rp 300 ribu (belum termasuk jasa).

Total Phantom Tips (TPS) rutin servis AC mobil anda minimal 2 bulan sekali, memarkir mobil ditempat yang sejuk, tidak membuka jendela mobil saat AC menyala dan memakai TOTAL Phantom bahan Synthetic Leather ternyata berpengaruh membuat AC anda Awet loh!, karena bahannya yang tahan ultra violet matahari sehingga dapat menyesuaikan suhu dalam mobil.

WhatsApp Butuh Info Tambahan? Chat Kami